Valentinus Gunawan Pimpin DPD Persaudaraan Cinta Tanah Air Sumbar

PADANG-Valentinus Gunawan terpilih sebagai ketua DPD Persaudaraan Cinta Tanah Air (PCTA) Indonesia Prov. Sumbar. 

Keberadaan organisasi kemasyarakatan yang berlokasi di Jalan Kali Kecil II No. 6 RT 03 RW 05 Kelurahan Kampung Pondok, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang itu menambah daftar panjang ormas yang ada.

Pelantikan pengurus harian DPD PCTA Indonesia Prov. Sumbar berlangsung sesuai surat keputusan DPP - PCTA lndonesia yang dilaksanakan pada hari Selasa 7 Maret 2023 di Padang oleh Ketua Umum DPP PCTA Indonesia, I Dewa Nyoman S. Hartana dengan didampingi oleh Sekretaris Jenderal DPP PCTA Indonesia  Drs. Ismu Syamsudin, yang juga baru melantik kepengurusan DPD PCTA Indonesia Prov. Bengkulu.

"Kepengurusan PCTA Sumbar ini dimulai sejak 2022 hingga 2027," dengan Dewan Pertimbangan dari semua Tokoh/Pemuka Masyarakat Lintas Poleksosbud dan Agama, sebut Valentinus Gunawan kepada Singgalang, Kamis (9/3).

Disebutkannya, pembentukan PCTA Indonesia berdasarkan UU RI No. 17 tahun 2013 tentang Organisasi Kemasyarakatan,

"Lahirnya PCTA Indonesia dijiwai manunggalnya keimanan dan kemanusiaan," untuk Indonesia raya, terangnya.

Saat ini yang menjadi program prioritas Pengurus DPD - PCTA INDONESIA Provinsi Sumatera Barat adalah : 1. Pemberdayaan generasi muda untuk peningkatan perekonomian masyarakat Provinsi Sumatera Barat, 2. Pelurusan sejarah bahwa 17 Agustus 1945 bukan Kemerdekaan Republik Indonesia, melainkan adalah Kemerdekaan Bangsa Indonesia dan 18 Agustus 1945 adalah Berdirinya Negara Kesatuan Republik Indonesia. 3. Melengkapi kepengurusan DPC di setiap kabupaten dan kota.Saat ini  PCTA Indonesia telah hadir di semua provinsi di Indonesia dengan dukungan Organisasi Shiddiqiyyah. YL

0 Comments