Penas Tani Kian Dekat, Pemko Padang Siapkan Ribuan Rumah Sambut Peserta

Suasana rakor Penas Tani ke XVI

PADANG-Jadwal Pekan Nasional (Penas) Petani Nelayan ke XVI di Padang sebagai tuan rumah kian dekat. Pemerintah Kota Padang telah mempersiapkan fasilitas penginapan peserta untuk 35.514 orang. Setidaknya lebih dari 2900 rumah dipakai. Rumah tersebut tersebar di lima kecamatan di Padang.

"Untuk pemondokkan kita sudah siap. Tinggal memastikan jumlah peserta saja. Tapi jika pun berlebih, kita juga siapkan cadangan dan masyarakat sangat menyambut antusias. Data lengkap pemondokan bisa dilihat di penas.web.id," jelas , Asisten II Kota Padang Didi Aryadi, dalam rakor Pekan Nasional (Penas) Petani Nelayan ke XVI Selasa (14/3) di Padang

Selain itu, Didi juga menyampaikan persiapan rekayasa lalu lintas untuk antisipasi kemacetan serta persiapan dari sisi kesehatan dengan menambah jam layanan di puskesmas di 5 kecamatan dan menambah tenaga kesehatan.

Pekan Nasional Petani Nelayan merupakan forum pertemuan petani nelayan dan petani hutan sebagai wadah kegiatan belajar mengajar, tukar menukar informasi, pengalaman serta pengembangan kemitraan dan jejaring kerjasama antara para petani nelayan dan petani hutan, peneliti, penyuluh, pihak swasta dan pemerintah. Sehingga dapat membangkitkan semangat, tanggungjawab serta kemandirian sebagai pelaku utama pembangunan pertanian, perikanan dan kehutanan.

Beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan selama Penas adanya temu petani Asean dan mitra Asean 11-14 Juni. Selain itu juga ada sharing oleh petani mitra dari Jepang dan Amerika. rel

0 Comments