Trans Padang Koridor VI Resmi Beroperasi, Berikut Jalur yang Ditempuh

Monday, 19 December 2022 : 20:25

 

PADANG-Trans Padang koridor VI resmi beroperasi, melewati jalur pusat kota hingga kampus Unand Padang. Peresmian langsung dilakukan Walikota Padang, Hendri Septa, bertempat di Auditorium Unand, Senin (19/12).

Menurut Walikota, dengan adanya penambahan koridor VI Trans Padang dapat mengurangi kemacetan, di Kota Padang.

"Kami dari Pemerintah Kota Padang sangat mengapresiasi, adanya Trans Padang yang merupakan transportasi massal. Diharapkan masyarakat dapat manfaat transportasi andalan Kota Padang," katanya.

Ia mengatakan, terdapat dua koridor lagi yang akan segera dibangun dan kini masih dalam proses.

"Dua koridor yang akan dibangun tersebut adalah jalur Pusat Kota hingga Bungus, jalur Pusat Kota hingga ke Siteba, insyaallah akan segera terealisasikan," tambahnya.

Ia berharap, agar masyarakat nyaman, aman, dalam menaiki moda transportasi ini.

Sementara Direktur Perumda Padang Sejahtera Mandiri (PSM), Rico Rahmadi Albert, menuturkan, Trans Padang nantinya akan dilengkapi aplikasi moovet sehingga memudahkan masyarakat.

"Kami berkomitmen agar Koridor VI Trans Padang jalur Unand-Pusat Kota melayani masyarakat secara maksimal," ungkapnya.

Ditambahkannya, pada koridor VI Trans Padang jalur Unand-Pusat, menyediakan 10 unit  bis. 

"Armada yang akan mengaspal diakhir tahun ini sudah dliengkapi dengan teknologi yang modern seperti bus tracking, driver monitoring system, passenger counting sensor, automatic doors dan hampir dikatakan sama dengan bus standard negara maju lainnya," katanya.

Tak hanya itu, koridor VI Trans Padang akan beroperasi pada pukul 06.00 hingga 19.00.wib. 

Sementara itu, Rektor universitas Andalas Prof.Dr.Yuliandri,SH.MH diwakili Rektor IV Dr. Hefrizal Handra, mengapresiasi pengembangan trans Padang.

"Telah cukup lama menanti kehadiran bis trans Padang Unand-Pusat. Semoga transportasi masal terus berkembang di Kota Padang," ucapnya.

Ditempat yang sama, pimpinan cabang Bank Nagari Syafrizal, mengungkapkan Trans Padang dapat menumbuhkan PAD Kota Padang. HN



FOTO BERSAMA - Walikota Padang, Hendri Septa, bersama Direktur Perumda PSM, Rico Rahmadi Albert dan pejabat lainnya, foto bersama di depan Trans Padang koridor VI. (hendri nova)

Silahkan Dibagikan
Sebelumnya
Berikutnya

0 comments :

Copyright © 2022 Kita Punya - KitaPunya.id - All Rights Reserved
Teruslah Kunjungi Portal Berita Kita Punya