arrow_upward

KWT di Tanah Datar, Dapat Kucuran Dana Ratusan Juta dan Satu Mesin Produksi Saus

Thursday, 14 April 2022 : 15:45

Pengurus KWT Tomat Mawaddah Salimpaung terima mesin produksi olah tomat. (ist)

BATUSANGKAR – Kerinduan Kelompok Wanita Tani (KWT) Tomat Mawaddah Salimpaung mesin produksi saos tomat bakal terwujud setelah menerima kucuran bantuan kredit usaha rakyat.


Kucuran kredit BRI ini diterima Wabup Richi Aprian bertepatan dengan grand opening Gerakan Nasional (Gernas) Bangga Buatan Indonesia (BBI) yang dibuka Wapres kemarin di pelataran Jam Gadang Bukittinggi.


“Berkah yang luar biasa di bulan yang penuh rahmat bagi petani tergabung di KWT Mawaddah Salimpaung menerima kredit usaha rakyat, berupa bantuan alat produksi saos tomat dari Bank BRI,” kata Wabup.


KWT Mawaddah menerima kucuran dana dalam bentuk kredit usaha rakyat sebesar Rp.225 juta dan satu unit mesin produksi saos tomat.


Menurutnya, bantuan ini sangat diharapkan sekali mengingat produksi tomat di Kecamatan Salimpaung cukup tinggi. Saatnya tomat tidak hanya dipasarkan dalam bentuk buah yang sudah matang, namun juga dalam bentuk olahan seperti saos tomat.


“Mudah-mudahan ini juga bisa membuka peluang pasar bagi petani dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Tanah Datar dan apalagi jika produksi tomat tinggi, harga rendah, maka dapat diolah menjadi saos tomat,” ungkapnya. YD