Lama Menikah dan Belum Punya Momongan? Klinik Fertilitas Indonesia Solusinya

Manajemen RSAI Rizki Bunda Lubuk Basung memperlihatkan alat cangih untuk program inseminasi buatan. Ist


PADANG-Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA), Rizki Bunda Lubuk Basung, Sumatera Barat kini punya Klinik Fertilitas Indonesia. Hadirnya klinik tersebuta diharapkan mampu menjawab keinginan pasangan suami istri yang ingin memiliki buah hati lewat program inseminasi buatan. 


"Masyarakat Lubuk Basung dan sekitarnya kini tidak perlu pergi jauh untuk melakukan program kehamilan seperti inseminasi buatan. Selain tindakan inseminasi buatan atau IUI di Klinik Fertilitas Indonesia RSIA Rizki Bunda Lubuk Basung juga bisa melakukan pemerikasaan analisa sperma dan tentunya konsultasi program kehamilan," sebut terang dr. Aladin, Sp.OG (K), MPH, dalam pers rilisnya yang diterima Rabu (3/11)


Disebutkannya, infertilitas adalah  kegagalan suatu pasangan untuk mendapatkan kehamilan sekurang-kurangnya dalam 12 bulan dengan berhubungan seksual secara teratur tanpa kontrasepsi. Penyebabnya antara lain dari faktor pria dan wanita hingga penyebab yang tidak dapat dijelaskan. Pria dan wanita mempunyai besaran kontribusi yang sama.  


Dijelaskannya, salah satu dari program kehamilan adalah Inseminasi buatan, inseminasi buatan atau Intrauterine Insemination (IUI) merupakan program kehamilan dengan metode mendekatkan sperma (yang sudah melalui proses washing sperm) dengan sel telur secara natural di dalam rahim. Tujuannya yakni meningkatkan jumlah sperma yang berhasil sampai di tuba falopi. Dengan begitu, metode ini diharapkan mampu meningkatkan kesempatan sel telur untuk dibuahi sperma.


dr. Aladin, Sp.OG (K), MPH menerangkan syarat minimal dari wanita adalah salah satu saluran telur tidak tersumbat, dan dari pria sperma bergerak > 5 jt dan atau konsentrasi sperma > 10 jt.


Sementara, Regional Business Operation Klinik Fertilitas Indonesia, Arif mengatakan sesuai dengan visi misi, pihaknya ingin membantu lebih banyak pasutri untuk mewujudkan mimpi memiliki buah hati. Karenanya, pada 29 September 2021 Klinik Fertilitas Indonesia secara resmi hadir di RSIA Rizki Bunda Lubuk Basung.


“RSIA Rizki Bunda bekerjasama dengan Morula Indonesia mendirikan Klinik Fertilitas Indonesia untuk membantu para pasangan suami istri di Lubuk Basung yang kesulitan mendapatkan buah hati. Sesuai dengan misi RSIA Rizki Bunda yaitu unggul dibidang perinatologi dan infertiliti. Semoga dengan adanya layanan baru ini menjadikan RSIA Rizki Bunda selalu menjadi pilihan masyarakat Lubuk Basung dan sekitarnya”, tambah Direktur RSIA Rizki Bunda Lubuk Basung,  Dr. Nurmalis, M.Kes.


Klinik Fertilitas Indonesia selain berdiri di Lubuk Basung – Sumatera Barat, ada di kota besar lainnya seperti Palembang, Solo, Sragen, Jakarta, Serang, Lampung, Samarinda dan kota-kota lainnya. Akan segera menyusul di kota-kota besar yang ada di Indonesia. YL


0 Comments