-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Begini Cara Pengwil INI Sumbar Meningkatkan Kapasitas

Sunday, 31 January 2021 | 16:04 WIB Last Updated 2021-01-31T09:04:39Z

Peserta pelatihan bagi karyawan dan notaris diberikan oleh Pengwil INI Sumbar dan Pengda INI Tanah Datar.ist




PADANG -Pengurus Wilayah Ikatan Notaris Indonesia ( Pengwil INI) Sumbar berikan (choaching clinic) atau layanan pelatihan terkait pertanggunjawaban bagi notaris dan pegawai notaris. Layanan tersebut bagian dari penguatan kapasitas yang berkelanjutan dari INI.


"Sebagai wadah berhimpun profesional notaris, kita bertanggungjawab memberikan peningkatan kapasitas bagi anggota, termasuk pegawai notaris," sebut Ketua Pengwil INI Sumbar, M. Ishaq, Minggu (31/1/2021).


Dikatakannya, kegiatan tersebut dilangsungkan bekerjasama dengan Pengurus Daerah INI Tanah Datar pada Sabtu(30/1/2021) di Tanah Datar. Pelatihan tersebut membahas tentang Pertanggungjawab, Perdata, Pidana dan Administrasi Dalam Jabatan Notaris. Hadir 50 peserta dari notaris dan pegawai notaris di Tanah Datar.


Menurutnya, dalam menghasil produk-produk notaris tidak terlepas dari keberadaan pegawainya. Untuk itu, INI Sumbar melibatkan pegawai notaris sebagai peserta pelatihan.


Selain itu, dengan perubahan sejumlah regulasi terkait perizin saat ini juga menuntut peningkatan kapasitas bagi notaris dan pegawai notaris. Terutama dengan peraturan-peraturan keperdataan.


"Peraturan baru terus berkembang, dalam menjalan profesi hukum, notaris juga harus tetap bisa menyelaraskan sesuai dengan perkembangan peraturan tersebut,"ungkapnya.


Sementara, Ketua Pengda INI Tanah Datar, Widya Susanti berharap pelatihan tersebut dapat meningkatkan kapasitas notaris dan karyawan notaris dalam menjalankan profesi. Sehingga dapat memberikan pelayanan hukum yang baik bagi masyarakat.


"Output kerja kita adalah memberikan kepastian hukum bagi masyarakat. Dengan itu penting bagi kita untuk terus belajar dan menambah pengetahuan kita, terutama terkait profesi kita,"katanya.


Pelatihan tersebut, menghadirkan narasumber, Heri Tito Rinaldi, SH, MkKn, Kabid. Organisasi Pengwil INI Sumbar, Kabid Penelitian dan Pengembangan INI Sumbar, Leny Agustan dab Ketua Pengda INI Tanah Datar Widya Susanti dan Ketua Pengwil INI Sumbar, M. Ishaq. YS

×
Berita Terbaru Update