-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Minggu Ini Positif Covid-19 di Solok Tak Bertambah, Empat Orang Sembuh

Sunday, 4 October 2020 | 20:44 WIB Last Updated 2020-10-04T13:44:10Z

 

Ilustrasi

AROSUKA -Kabar cukup menggembirakan tentang Covid-19 di Kabupaten Solok, dengan tidak bertambahnya angka positif di kabupaten penghasil beras ternama itu pada Minggu (4/10). Angka pasien sembuh terkonfirmasi empat orang.


Kabag Humas Pemkab Solok Syofiar Syam selaku juru bicara Satuan Tugas (Satgas)  Penanganan Covid 19 setempat mengemukakan, kasus suspek dirawat tinggal satu orang. Satu  pasien lain hasil pemeriksaan spesimennya negatif.


"Pasien Suspek yang dirawat adalah laki-laki (61 thn), alamat Nagari Koto Baru. Pasien dirawat di ruang isolasi RSUD Arosuka sejak 2 Oktober 2020," jelas Syofiar Syam dalam keterangan tertulisnya, Minggu (4/10) siang.


Sedangkan empat  pasien positif Covid 19 yang dinyatakan sembuh setelah menjalani karantina mandiri masing-masing adalah perempuan (24 thn), alamat Nagari Kacang Kec. X Koto Singkarak, sebelumnya memiliki riwayat perjalanan dari Jakarta,  punya keluhan penyakit kista rahim. 


Kemudian perempuan (38 thn),  alamat Nagari Singkarak. Merupakan kasus suspek dari Puskesmas Singkarak. 


Selanjutnya laki-laki (43 thn), alamat Nagari Panyakalan Kec. Kubung, pekerjaan ASN RSUD M. Natsir Solok. Merupakan kontak erat dengan kasus Konfirmasi.

 

Terakhir Perempuan (35 th),  alamat Halaban Kec. Kubung, Pekerjaan ASN RSUD M.Natsir, merupakan kontak erat dengan kasus terkonfirmasi.


"Ke empat pasien sembuh ini menjalani karantina mandiri. Masing-masing melakukan dua kali pemeriksaan spesimen dengan hasil negatif," terang Syofiar Syam. 


Jubir Satgas Penanganan Covid 19 Kabupaten Solok ini juga menjelaskan, sejauh ini total warga Kabupaten Solok yang positif Covid 19 sebanyak 153 orang. Sebanyak 88 orang diantaranya sudah sembuh, meninggal empat orang dan menjalani Karantina Mandiri 53 orang.


"Sampai sekarang, pemeriksaan spesimen sudah dilakukan sebanyak  4.010 orang dan sebanyak 1.684 berasal dari kegiatan pool test Kabupaten Solok," papar Syofiar Syam.


Syofiar Syam mengingatkan, kendati aktivitas telah dibolehkan dengan kebiasaan baru, namun bukan berarti wabah telah berakhir. Karena itu, pihaknya tetap mengajak mematuhi protokol Covid-19 dalam melaksanakan Kegiatan dan Aktivitas sehari-hari, dengan  selalu pakai masker, jaga jarak dan hindari kerumunan minimal satu meter, jaga kebersihan serta sering cuci dengan sabun dan air mengalir. 


" Mari kita perangi bersama-sama pandemi Covid-19 ini sesuai dengan anjuran pemerintah dan potensi serta kekuatan kita masing-masing. Tentunya dengan tetap berfikir positif demi masyarakat kita semua," ajaknya. GS

×
Berita Terbaru Update