200 Peserta Ramaikan Festival Pelajar Soleh Seassion 3, Juara Baru Lahir

Pemimpin Bank Nagari Cabang Syariah Padang Heri Fitrianto bersama pemenang Festival Pelajar Soleh Seassion 3, Sabtu (23/3). IST

PADANG – Festival Pelajar Soleh Seassion 3 yang digelar Bank Nagari Cabang Syariah Padang bekerja sama dengan Trans Studio Mini Padang sukses menarik minat banyak peserta. 

Tercatat, 200 peserta mengikuti berbagai lomba yang diadakan, seperti lomba adzan, baca Al-Qur'an, hafalan surat pendek, dan pidato Islami.

“Sejak Jumat (22/3) kami sudah menutup pendaftaran. Tapi nyatanya tetap ada juga yang ingin mendaftar hingga tadi pagi, dan terpaksa kami tolak. Kuota kita hanya 200 peserta, karena disesuaikan dengan waktu kegiatan yang terbatas,” kata Pemimpin Bank Nagari Cabang Syariah Padang Heri Fitrianto.

Pada hari pertama festival, Sabtu (23/3), telah dilombakan kategori adzan dan baca Al-Qur'an. Berikut para juaranya:

Lomba Adzan:

Adam Alvian (PTQ Tazkiyah 4)

Raffasya Alrescha Vida (TK Telkom Padang)

Sulthan Athaya Gafar (SD Semen Padang)

Lomba Baca Al-Qur'an:

Dawiny Mumtazah (SMP CBS Arau Payakumbuh)

Raghib Fawwas Zami (SDN 33 Sawahan)

M. Hafis Rahardi (Madrasah Aliyah TI Lubuk Begalung)

Para pemenang mendapatkan hadiah berupa uang tunai, trofi, bingkisan dari Bank Nagari, piagam, dan bingkisan dari Trans Studio dan mitra lainnya. Penonton yang hadir juga mendapatkan berbagai doorprize, dan ada lomba foto challenge dengan hadiah menarik.

Pada Minggu (24/3), festival akan dilanjutkan dengan lomba hafalan surat pendek dan pidato Islami.

“Alhamdulillah, kegiatan ini berjalan lancar. Melalui kegiatan ini kita berharap bisa menciptakan generasi muda yang cinta Islam,” kata Heri Fitrianto. Rel


0 Comments