Embarkasi Padang Bertekad Menjadi Pelaksana Terbaik Melayani Jemaah Haji

 

Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah memasangkan kokarde kepada salah seorang petugas haji, sebagai tanda dilalukannya  bimtek Terintegrasi Petugas Penyelenggara Ibadah Haji Kloter 2024. Ist 

PADANG – Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah, menaruh harapan besar kepada para petugas haji asal Sumbar untuk memberikan pelayanan terbaik kepada jemaah haji.

 Hal ini disampaikannya saat membuka kegiatan Bimbingan Teknis Terintegrasi Petugas Penyelenggara Ibadah Haji Kloter, Kamis (22/2/24) di Asrama Haji, Tabing Padang.

Gubernur Mahyeldi menekankan pentingnya bimtek ini agar pelaksanaan dan penyelenggaraan ibadah haji di Indonesia, khususnya Sumatera Barat, dapat berjalan dengan baik dan sempurna.

"Kita bisa membayangkan bagaimana harapan dari calon jemaah haji. Ada di antara mereka yang mengumpulkan uang bertahun-tahun, bahkan ada yang setiap hari menabung. Mereka memiliki harapan yang begitu tinggi untuk berhaji," ungkap gubernur.

Lebih lanjut, gubernur menjelaskan bahwa kewajiban berhaji hanya sekali seumur hidup. Oleh karena itu, diharapkan ibadah haji ini dapat dilaksanakan secara sempurna dan menjadi haji yang mabrur.

"Untuk mewujudkan itu, bimtek ini harus dilaksanakan secara profesional dan baik. Embarkasi dan debarkasi haji Padang selama ini termasuk pelaksana yang terbaik, dan petugas haji dari Sumatera Barat selalu melaksanakan tugas dengan baik sehingga jemaah merasa nyaman," ujar gubernur.

Gubernur Mahyeldi juga menekankan bahwa pelayanan yang maksimal kepada jemaah haji akan meningkatkan kualitas pelaksanaan ibadah haji dan indeks kepuasan jemaah.

"Kita memang menginginkan Embarkasi Padang yang melayani jemaah Sumatera Barat dan Bengkulu menjadi pelaksana yang terbaik. Ini semua tentu tertumpang kepada semua petugas, baik sebagai petugas kloter, petugas haji daerah, dan petugas kesehatan," harap gubernur.

"Yang perlu diketahui, jamaah haji kita ini banyak yang tua-tua. Bapak Ibu juga mengetahui bagaimana perilaku orang tua, ini tergantung respon bapak ibu, makanya perlu kesabaran," pesan gubernur.

Gubernur Mahyeldi yakin dengan dedikasi dan kerja sama para petugas haji, Embarkasi Padang dapat menjadi yang terbaik dalam melayani jemaah haji.



0 Comments