-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Trend Kasus Covid-19 Payakumbuh Mulai Melandai

Sunday, 20 June 2021 | 21:39 WIB Last Updated 2021-06-20T14:39:34Z

Ilustrasi


PAYAKUMBUH-Kasus Covid-19 di Kota Payakumbuh dalam beberapa hari terakhir terus menunjukan tren menurun. Di mana selama dua hari terakhir, angka kesembuhan dari pasien yang terkonfirmasi positif terus meningkat. 


Ada 29 orang yang telah dinyatakan sembuh, sedangkan angka kasus positif terus mengalami penurunan dibanding hari-hari sebelumnya. Dalam kurun waktu dua hari itu, hanya 6 orang yang dinyatakan terkonfirmasi positif.


"Alhamdulillah, kasus aktif kita terus turun dan pertambahan kasus positif juga terus melandai. Sekarang yang dinyatakan positif tinggal 45 orang. Mudah-mudah akan terus menurun dan kegiatan kita akan kembali berjalan normal. Seperti kita ketahui, beberapa hari terakhir jumlah kasus konfirmasi positif sudah berada dibawah 10 kasus," ujar Kadiskes Kota Payakumbuh Bakhrizal, kepada wartawan, Minggu (20/6).


Menurutnya, dari tracing yang dilakukan masih ditemukan tiga penambahan kasus positif baru pada Jumat (18/6) dan tiga kasus positif baru pada Sabtu (19/6), yang merupakan tracing beberapa hari sebelumnya yang hasil tes swabnya keluar hari ini. "Walaupun ada penambahan kasus positif, namun yang bebas isolasi juga cukup banyak yaitu 29 orang dalam dua hari itu," terangnya.


Dikatakan, untuk mencapai target Payakumbuh ke zona hijau bulan Agustus mendatang, sesuai arahan walikota untuk mempercepat pemberian vaksin Covid-19 kepada masyarakat. Hal itu, agar kasus tidak semakin berkembang di Payakumbuh. "Kita telah membuka kegiatan gebyar vaksin. Yang mana kegiatan itu untuk melakukan vaksin massal yang dilalukan di dekat tugu Adipura bagi masyarakat Kota Payakumbuh. Masyarakat yang ingin untuk di vaksin bisa datang kesana, cukup membawa KTP atau Fotocopy KTP saja," katanya.


Data terkait perkembangan Covid-19 di Kota Payakumbuh hingga hari ini adalah didapati sebanyak 39 orang isolasi mandiri dirumah dan 6 orang dirawat di rumah sakit. Berdasarkan data Dinkes, perkembangan kasus Covid-19 per RT untuk zona oranye terus berkurang. Tinggal satu RT di satu RW Kelurahan Tiakar. Sedangkan untuk zona hijau, terus meningkat dari kemaren jadi 25 kelurahan dan sisanya masih zona kuning di Payakumbuh. "Berdasarkan data, total RT yang terkonfirmasi sebanyak 33 dengan 38 rumah yang tersebar di 31 RW se Kota Payakumbuh," ungkapnya.


Sedangkan untuk data Covid-19 Kota Payakumbuh adalah suspek sebanyak 0 orang, kasus konfirmasi sebanyak 1.494 orang, sembuh sebanyak 1.423 orang, isolasi sebanyak 39 orang, rawat sebanyak 6 orang, meninggal sebanyak 25 orang, KE sebanyak 13 orang, discarded sebanyak 15.335 orang dengan total swab sebanyak 17.398 sampel. BL

×
Berita Terbaru Update