10 Tahun Memimpin Sumbar, Irwan Prayitno Pamit dan Minta Maaf

Foto bersama Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno dan Ketua Tim Penggerak PKK Sumbar, Nevi Zuairina, dengan jajaran pengurus PKK sumbar. Ist


PADANG-Setelah 10 tahun memimpin Sumbar, Irwan Prayitno akan mengakhiri masa jabatannya pada pertengahan Februari 2021. Dia pun pamit pada masyarakat provinsi ini.


"Sebentar lagi kami akan mengakhiri jabatan sebagai gubernur Sumbar. Artinya kita akan berpisah sudah sekian lama kita bersama," kata Irwan Prayitno.


Irwan Prayitno menyampaikan rasa terima kasih kepada ibu-ibu TP PKK yang telah telah bekerja sama dalam membangun Sumbar dan berprestasi menggerakkan masyarakat untuk pelaksanaan 10 Program Pokok PKK di wilayah Provinsi Sumatera Barat.


"InsyaAllah kita bisa bertemu kembali pada acara yang berbeda dan silaturahmi tetap berjalan, tentunya dengan status yang berbeda pula," ucapnya.


Pada kesempatan itu, Gubernur Sumbar juga menyampaikan permohonan maaf selama 10 tahun memimpin Sumbar, tentunya ada kesalahan, kejanggalan dan mungkin ada merasa tersakiti.


"Untuk itu secara pribadi, saya mohon maaf yang sebesar-besarnya. Selanjutnya pada kesempatan ini juga kami sekaligus berpamitan. Walaupun berat terasa kenangan bersama ibu-ibu tidak kami lupakan," ungkapnya.


Baginya, TP PKK adalah kebanggaan, banyak prestasi yang telah di raih oleh PKK Sumbar maupun di daerah .


"Kami mengharapkan kader PKK tetap bersemangat dan selalu berinovasi demi memajukan daerah masing-masing, mari sukseskan 10 program pokok PKK demi menuju keluarga sejahtera dan bahagia. Pembangun infrastruktur memang penting, tetapi lebih penting membangun manusianya," harap Irwan Prayitno.


Kekompakan PKK, Dekranasda dan seluruh pihak terkait harus terus untuk membangun sinergi yang baik. Apalagi saat ini Dekranasda dan PKK kabupaten kota memiliki inovasi dan kreativitas masing-masing.


Sebelumnya acara pertemuan rutin TP PKK ini dibuka oleh Ketua TP PKK Sumbar Hj. Nevi Zuairina yang menyampaikan, bahwa pertemuan bulanan istri kepala daerah ataupun pertemuan Ketua Tim Penggerak PKK/BKOW/DWP Bulan Januari tahun 2021 ini, merupakan pertemuan bulanan terakhir bagi dirinya menjabat sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sumatera Barat Masa Bakti 2016 - 2021.


Karena bulan depan akan masuk gubernur baru dan Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sumatera Barat yang baru periode 2021 - 2025.


"Tidak terasa bahwa waktu berjalan dengan sangat cepat, sudah sepuluh tahun , saya bersama suami, Bapak Irwan Prayitno, seayun selangkah dalam pengabdian di Provinsi Sumatera Barat. Ada banyak pengalaman berharga yang saya terima selama ini. Yang jelas, saya berterima kasih atas segala macam dukungan kerjasama, buah pikiran dan waktu yang diberikan selama ini," ujar Nevi Zuarina.


Pertemuan bulanan ini sangat penting kiranya, nanti siapa pun yang akan menjadi Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sumatera Barat, diharapkan tetap rutin dilaksanakan sebagai mediator untuk menyegarkan semangat persatuan, agar senantiasa terjalin jembatan hati dan silaturahim di antara istri kepala daerah se- Sumatera Barat.


"Dalam interaksi kita selama ini, saya mungkin banyak berbuat kesalahan baik itu ucapan maupun tindakan. Yang jelas, saya melakukannya tidak sengaja dan saya tidak bermaksud untuk melukai hati Bapak Ibu sekalian. Jadi apabila ada kesalahan dalam berkata-kata atau bertindak, saya ucapkan permohonan maaf yang sebesar-besarnya," tuturnya.


"Saya juga selalu mendoakan yang terbaik untuk masa depan Provinsi Sumatera Barat. Semoga di masa yang akan mendatang, Ranah Minang ini dapat berkembang dengan lebih pesat lagi dan menjadi lebih berprestasi," harap Nevi.


Diakhir sambutannya ia juga menyampaikan terima kasih atas kerjasama semua pihak yang ikut membantu untuk meningkatkan TP PKK Sumbar.


"Alhamdulillah, selama 10 Tahun saya menjadi Ketua TP PKK Provinsi Sumbar, sudah beberapa inovasi dan prestasi kita torehkan," tukasnya.


Seperti halnya menghidupkan Dasawisma, Jambore PKK secara rutin tiap tahun dan beberapa penghargaan Lomba kegiatan Gerakan PKK dan penilaian PKK KB Kesehatan.


"Yang paling membanggakan adalah kita sudah sukses dan berhasil menjadi tuan rumah Puncak Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK yang ke- 47 Tingkat Nasional Tahun 2019. Saya berharap bahwa prestasi PKK Sumatera Barat yang selama ini telah kita raih di Tingkat Nasional dapat tetap dipertahankan, malah hendaknya lebih baik lagi dilanjutkan oleh pemimpin yang baru," pesannya. 


Turut hadir dalam acara tersebut Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno, Ketua Dharmawanita Persatuan (DPW) Sumbar Elinda Alwis, dan Kepala Laboratorium Pusat Diagnostik dan Riset Penyakit Infeksi Universitas Andalas Dr. dr. Andani Eka Putra, M.Sc , selaku narasumber serta undangan lainnya. rel

0 Comments